Surabaya, pelopornews.co.id – Sesuai arahan Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K, M.H, M.Si, sebab Polisi Lalulintas merupakan fungsi yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat diharapkan, maka adanya dilakukan Program Polantas Menyapa Masyarakat agar dapat dirasakan dan untuk lebih dekat atas kehadiran Polisi Lalulintas, khususnya anggota yang bertugas di Kantor Samsat.
Dirlantas Polda Jawa Timur terus melakukan inovasi tentang dalam Bidang Layanan Publik. Berbagai inovasi dan terobosan itu adalah upaya untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) untuk di Wilayah Jawa Timur.
Adapun upaya tentang Perbaikan serta Terobosan yang berkesinambungan itu kini hasilnya mulai dapat dirasakan Masyarakat.
Pelayanan di Samsat kini dinilai lebih Cepat, Transparan, dan Ramah kepada Wajib Pajak (WP). Transformasi ini menjadi Bukti Nyata, bahwa Pelayanan Publik di sektor Perpajakan Kendaraan Bermotor (PKB) bisa lebih baik dan berorientasi dapat kiranya memberikan Kepuasan Masyarakat.
Maka kini Samsat Surabaya Utara pada Rabu 08 Oktober 2025 memberikan contoh melalui Program Polantas Menyapa Masyarakat dan kini Polisi menjadi lebih dekat.
Bahkan sebagai bentuk Apresiasi dari Samsat Surabaya Utara membangun kedekatan lebih dengan Masyarakat.
“Sehingga Program Polantas Menyapa (PM) merupakan innovasi dari Ditlantas Polda Jawa Timur. Dengan adanya Polantas Menyapa ini juga merupakan suatu apresiasi bagi Masyarakat yang Taat Membayar Pajak kami apresiasi dengan memberikan Bingkisan Hadiah agar menjadi contoh bagi Masyarakat Wajib Pajak (WP) yang lain”.
(Bertus).