Kepolisian

Satpas SIM Kolombo Surabaya Berikan Pelayanan Prima Presisi Dan Humanis Bagi Pemohon SIM


Penulis : Redaksi Pelopornews

Satpas SIM Kolombo Surabaya Berikan Pelayanan Prima Presisi Dan Humanis Bagi Pemohon SIM

Surabaya – Pelopornews.co.id – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Kolombo Surabaya terus memberikan Inovasi Pelayanan Presisi yang lebih Humanis bagi Masyarakat dalam Pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) maupun Perpanjangan SIM. Hal ini merupakan bagian dari Komitmen Polrestabes Surabaya terkait dalam memberikan Pelayanan Publik yang Humanis, Cepat, Nyaman dan Berintegritas, pada Senin (27/10/2025).

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Galih Bayu Raditya, S.I.K, M.M menjelaskan, bahwa ada Layanan terbaru kami di Satpas SIM Kolombo ini merupakan wujud nyata dari upaya Polri dalam meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat, khususnya di Bidang Pelayanan SIM.

“Kami menghadirkan Pelayanan Prima bagi Masyarakat yang mengurus SIM di Satpas SIM Kolombo. Hal ini adalah bentuk Inovasi dan Dedikasi kami untuk terus menerus berbenah, memberikan Kemudahan, serta memastikan kepada Masyarakat mendapatkan Pelayanan terbaik,” ujar AKBP Galih Bayu Raditya, S.I.K, M.M.

Bahkan menurutnya lagi, kehadiran Pelayanan Prima di area Satpas SIM Kolombo tidak hanya membantu Masyarakat dari sisi Efisiensi Waktu dan Biaya, tetapi juga menjadi bagian dari semangat Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) dalam memberikan Pelayanan Publik yang Transparan dan Bebas Praktik Percaloan.

Sedangkan Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Tri Arda Meidiansyah, S.Tr.K, S.I.K dalam hal ini menambahkan, bahwa Inovasi ini akan terus dikembangkan, agar Masyarakat yang datang ke Satpas SIM Kolombo dapat merasakan Pelayanan Prima Presisi, yang Humanis, Cepat, Nyaman dan Profesional.

“Kami berkomitmen menghadirkan Pelayanan Prima yang Presisi serta Berorientasi kepada Kepuasan bagi Masyarakat. Bahkan setiap petugas di Instruksikan untuk terus berinovasi, bekerja dengan Hati, dan memberikan Solusi, Cepat bagi Pemohon SIM. Maka Satpas SIM Kolombo harus menjadi contoh dalam Pelayanan Publik yang Modern dan Humanis,” jelas AKP Tri Arda Meidiansyah, S.Tr.K, S.I.K.

AKBP Galih Bayu Raditya, S.I.K, M.M juga menghimbau kepada Masyarakat agar tidak menggunakan Jasa Calo dalam Pengurusan SIM. Bahkan ia pun menegaskan, bahwa seluruh proses dalam Pembuatan SIM harus melalui Prosedur Resmi yang telah ditetapkan oleh Korlantas Polri.

“Kami minta Masyarakat untuk tidak tergiur dengan iming-iming Calo. Maka Pengurusan SIM kini jauh lebih Mudah dan Transparan. Dimohonkan agar ikuti saja prosesnya sesuai aturan.

Kami juga menindaklanjuti arahan langsung dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, S.H, M.Hum. Maka saya menekankan juga pentingnya Pelayanan Publik Presisi yang tanpa Pungutan Liar (Pungli) dan tanpa Percaloan,” tegasnya.

Dengan adanya Layanan terbaru ini, maka Satpas SIM Kolombo Surabaya ini diharapkan menjadi Ikon Pelayanan Publik Presisi yang Ramah, Transparan, dan Berintegritas, sekaligus menjadi bukti nyata, bahwa kini kian Polri terus berinovasi demi Kepuasan dan Kenyamanan Masyarakat dalam setiap Layanan Presisi yang diberikan.

(Saiful/Bertus)

Leave a Reply

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE