Pelopornews.co.id – DPRD Kabupaten Sampang Melaksanakan Rapat Paripurna Tentang Nota Penjelasan Bupati Terhadap 2 Raperda Dan Nota Penjelasan Pengusul Terhadap 4 Raperda Inisiatif
Serta Penyampaian Panja LHP BPK Tahun Anggaran (TA) 2022 Di Graha Paripurna Kantor DPRD Sampang Jl. Wijaya Kusuma, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang Madura,Senin 26/06/203.
Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi,Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat,Ketua DPRD Sampang Fadol, Sekretaris Daerah Sampang H. Yuliadi Setiawan,camat Se-kabupaten Sampang, Anggota DPRD Sampang Dan Pimpinan OPD Di Lingkungan PEMKAB Sampang.
Bupati Sampang H.Slamet Junaidi Menjelaskan Usulan 4 Raperda Inisiatif, Yaitu Raperda, 1. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berbasis Resiko, 2. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Kerja Sama Daerah, 3. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Investasi Pemerintah Daerah, 4. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Perda No. 5 Tahun 2019 tentang perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
“ Dengan Mengusulkan Raperda Inisiatif, Kami Berharap Untuk Kemajuan Kabupaten Sampang Ini, Yang Mana 4 Raperda Merupakan Berhubungan Langsung Dengan Investor, Dengan Banyak Investor Masuk DI Kabupaten Sampang, Maka Kabupaten Sampang Akan Lebih Baik Dan Peningkatan PAD Serta Penurunan Angka Pengangguran Menurun“ Ungkapnya
Di Tempat Yang Sama,Ubaidillah dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Manyampaikan Rekomendasi Panitia Kerja LHP BPK Tahun Anggaran 2022. Ia Berharap Semua OPD Untuk Meningkatkan Lagi Dalam Vekerja Terlebih Lagi Dalam Keuangan, Agar Tidak Menjadi Temuan BPK.
“ Kami Berharap Semua OPD Agar lebih Transparan Lagi Dalam Mengelola Keuangan Dan Profesional Dalam Laporan Keuangan, kami juga Meminta Inspektorat Memantau Dan Segera Eksekusi Jika Ada Temuan, Agar Meminimalisir Temuan – Temuan BPK “ Terangnya.
Ia Juga Mengapresiasi Bupati Dan Wakil Bupati Sampang Atas Prestasi WTP Tetap Diraih, Katanya, Sudah Bukti Nyata Kinerja Bupati Dan Wakil Bupati Sampang Luar Biasa Dalam Pengelolaan Keuangan.