Pemerintahan

Kepala Dinas Jarang Di Kantor, Pelayanan Buruk Dinkes Kota Lubuklinggau 


Penulis : Redaksi Pelopornews

Kepala Dinas Jarang Di Kantor, Pelayanan Buruk Dinkes Kota Lubuklinggau 

Lubuk Linggau, Pelopornews.co.id -Buruknya Pelayanan di Dinas Kesehatan (Dinkes) kini menjadi sorotan bagi masyarakat Kota Lubuk Linggau, Selasa 06 / 05 / 2025.

Hazam Sekretaris Silampari Media Center Menyampaikan, kejadian ini sangat di sayangkan bagaimana ingin membenahi pelayanan di Rumah sakit, kalau di dinas Kesehatan saja pelayanannya sangat buruk, Ujar Hazam.

Semestinya kepala dinas harus berperan aktif dong jangan sibuk urusan DL saja sementara jajaran dibawa bekerja semaunya, seperti hari ini saja mulai jam 14.00 wib para pegawai Dinkes sudah banyak meninggalkan kantor.

Hal senadah juga disampaikan Hazam, meminta kepada Wali Kota Lubuk Linggau H. Rachmat Hidayat, untuk mengevaluasi kinerja di dinas kesehatan Kota Lubuk Linggau.

“Karena jika pelayanan publik baik maka masyarakat pasti merasa nyaman dan sejahtera, janganlah mempersulit urusan masyarakat karena untuk bolak balik kekantor Dinkes itu butuh waktu dan biaya, karena kota Lubuk Linggau wilayahnya sangat luas, kasihan masyarakat yang berada di pinggiran Kota, kalau kadisnya tidak bisa bekerja dengan baik untuk mengawasi jajarannya, ia copot saja, kita butuh pelayanan yang humanis dan cepat,” Papar Wewen.

Contohnya hari ini saja, para awak media yang datang kekantor diminta datang bolak balik dan di sambut dengab sangat arogan, apalagi jika masyarakat awam yang mau mengurus administrasi di dinas kesehatan, paparnya.

Karena selama ini sudah banyak keluhan dari masyarakat, betapa buruknya pelayanan di Dinkes Kota Lubuk Linggau. ungkapnya dengan nada geram.

Dimana didalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Lubuk Linggau mengindahkan peraturan yang telah ditetapkan Kementerian PANRB Nomor 91 Tahun 2021 tentang Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai pembina pelayanan publik terus mendorong perbaikan kualitas pelayanan melalui berbagai kebijakan.

Salah satunya dengan melaksanakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), yang bertujuan mendorong instansi pemerintah baik pusat maupun daerah dapat melahirkan inovasi untuk perbaikan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara, Drs. Erwin Armeidi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Lubuk Linggau Ketika dihubungi awak media terkait buruknya pelayanan instansi yang ia pimpin, namun sangat disayangkan nomor ponselnya tidak kunjung aktif sampai berita ini di terbitkan. (af)

Leave a Reply

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE